Wagub Ajak Generasi Muda Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengajak generasi muda untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dikatakan Sandi, penerapan PHBS bisa dilakukan dengan rajin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, rutin memeriksakan kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan serta menjauhi narkoba.

"Anak-anak, remaja dan generasi muda adalah calon pemimpin masa depan bangsa. Kita berharap, dengan badan yang bugar, pikiran juga semakin sehat," ujar Sandi, usai membuka sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di SMK Negeri 27, Jl Doktor Sutomo, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Menurutnya, penerapan PHBS melalui Germas bagi siswa-siswi SMK di DKI Jakarta akan melahirkan generasi emas bagi bangsa Indonesia di masa depan.

"Daya saing bangsa kita terletak pada generasi muda. Maka itu anak-anak perlu diberikan asupan gizi yang baik," terangnya.

Sandi menambahkan, ukuran keberhasilan peningkatan kualitas hidup adalah tercapainya derajat kesehatan yang memadai. Untuk itu, Pemprov DKI mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif dan rehabilitatif.

"Germas menjadi sinergi seluruh pemangku kepentingan dalam meningkatkan kesehatan warga Jakarta ke depan," tandasnya.(pr/kj/al)